Selasa, 22 Januari 2013

Sarapan Sangat Penting Lho Bro

Sarapan adalah waktu makan yang paling penting dan sebaiknya tidak ditinggalkan. Berikut ini, Care2 pun membagikan alasan penting kenapa Anda harus sarapan setiap pagi.

Menurunkan berat badanSarapan membantu sistem metabolisme bekerja secara stabil. Sehingga pembakaran lemak akan berjalan dengan maksimal, berat badan pun mampu menurun.

Makan sayur dan buahPerbanyak konsumsi kedua makanan bergizi tersebut ketika sarapan. Sehingga Anda akan punya alasan untuk makan pagi demi memenuhi kebutuhan buah dan sayur.

Menambah energiSarapan adalah syarat utama jika Anda ingin energi tubuh tetap terjaga sampai waktu makan siang. Jadi jangan tinggalkan makan pagi jika tidak mau lemas sepanjang hari.

Menjaga kesehatan jantungBanyak penelitian yang menyebutkan sarapan penting bagi kesehatan jantung. Sebab orang-orang yang terbiasa sarapan punya kadar kolesterol yang rendah, ukuran pinggang lebih kecil, dan kadar insulin yang stabil dalam darahnya.

Meningkatkan sistem imunPenelitian lainnya menyatakan kalau makan besar di pagi hari mampu membuat Anda terhindar dari risiko serangan penyakit flu. Seperti yang diketahui, flu biasanya disebabkan oleh sistem kekebalan yang rendah.

Meningkatkan konsentrasiMenurunnya sistem metabolisme akibat tidak makan pagi mempengaruhi kinerja otak, sehingga konsentrasi pun terganggu. Jika tidak ingin mengalaminya, sebaiknya Anda rutin sarapan untuk meningkatkan konsentrasi.

Panjang umurBerbagai manfaat dari sarapan sudah disebutkan. Jika disimpulkan, sarapan secara tidak langsung membantu Anda untuk memperpanjang usia.
Itulah berbagai alasan penting untuk selalu sarapan. Masih menolak untuk membiasakan diri agar selalu sarapan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar